Sabtu, 10 Mei 2014

MOTIVATION

Pemimpin mencapai suksesnya melalui pelayanan kepada orang lain, bukan dengan mengorbankan orang lain, dan pasukan yang baik adalah yang mampu mempercayai pemimpinnya dan mampu menjaga kekurangannya sehingga tercipta sebuah kehormanisan ketaatan dalam mencapai visi dan misi. Islam itu lebih tinggi dan tidak ada yang menandinginya, jika hari ini islam direndahkan, melainkan akibat ulah umatnya yang sia-sia dan tidak bersatu.

Allah memberikan ganjaran yang sebesar-besarnya dan derajat yang  setinggi-tingginya bagi mereka yang sabar dan lulus dalam ujian kehidupan dijalan Dakwah. Jika ujian, cobaan yang diberikan Allah hanya yang mudah – mudah saja tentu mereka tidak akan memperoleh ganjaran yang hebat. Di situlah letak hikmahnya yakni bahwa seorang Da’i harus sungguh-sungguh dan sabar dalam meniti jalan Dakwah ini. Perjuangan ini tidak bisa dijalani dengan ketidaksungguhan, azam yang lemah dan pengorbanan yang sedikit.

Jalan dakwah ini hanyalah untuk orang-orang yang sabar, kreativ, tanpa keluhan dan inovatif.. jika itu semua tidak ada dalam diri kita, maka bersiaplah Allah akan menggantikan kita dengan generasi yang lebih baik lagi.

Tidak dengan diam kita menjadi menang, tidak dengan bisu kita menjadi maju, kemuliaan hanya dapat diraih, kemenangan hanya dapat digapai, dengan tekad yang yang besar dan kerja keras, kini saatnya untuk bangun dan berlari, mengejar segala ketinggalan, bangkit dan beramal, karena tidak ada istirahat bagi seorang pemenang.

Kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya mata yang akan menatap  lebih lama dari biasanya leher yang akan lebih sering melihat ke atas lapisan tekap yang seribu kali lebih keras dari baja hati yang akan bekerja lebih keras dari yang biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa.

Jalan Dakwah ini begitu banyak kerikil dan terjal sekali jalannya.. Tidak ada kesenangan melewati jalan ini, maka sangat wajar jika ketika melewati jalan ini, begitu banyak yang tidak sampai ke tujuan. Hanya satu yang bisa membantu kita melewati jalan ini yaitu, “ KOMITMEN “

Menjaga aib manusia. Ingatlah kita juga mempunyai aib, dan tidak mahu ia diketahui orang lain. Walau kita tahu kebenaran aib mereka, jagalah ia sebaik mungkin dari pengetahuan orang lain. Agar ALLAH menutup aib kita didunia dan akhirat kelak.

Ketenangan hati seseorang  yang beriman adalah ketika berkomunikasi dengan Rabbnya melalui media perantara ucapan indah penuh dengan kerendahan jiwa.
Waktu itu bagaikan pedang, apabila engkau tidak mampu memotongnya, maka engkau yang akan  terpotong.

Tak perlu menunggu kaya untuk berbuat kebaikan, tak perlu menunggu besar, tak perlu menunggu siapa yang akan dibaiki, tak perlu memilih apa yang akan dibaikan dan tak perlu menunggu “nanti” untuk berbuat baik. Lakukanlah sekarang kebaikan sekecil apapun, tak menajadi masalah.

Kebenaran yang tidak terorganisir  akan kalah dengan keburukan yang terorganisir, maka tidak ada pilihan selain merapihkan manajemen dakwah kita agar kebenaran tetap dalam puncaknya.

Ketika orang tertidur kamu terbangun  itulah yang susahnya. Ketika orang merampas kamu membagi itulah peliknya. Ketika orang menikmati kamu menciptakan  itulah rumitnya. Ketika orang mengadu kamu bertanggung jawab  itulah repotnya . makanya tidak banyak orang bersamamu disini mendirikan  imperium  kebenaran.

5 ada Tiga kunci keberhasilan  yang perlu di ingat :
1.      Man Jadda Wajada ( Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil)
2.      Man Shobaro Zafiro ( Siapa yang bersabar akan beruntung)
3.      Man Saaro Alaa Darbi Washola ( Siapa yang berjalan dijalurNya akan samapai)

Harta adalah  sesuatu hal yang dapat menjadikan kita makin dicintai olehNya atau menjadi lalai karenaNya, oleh karenanya dipergunakan harta kita untuk kebaikan akhirat.

Bekerjalah dan berusahalah  semampu kita, maka biarkan ALLAH dan Rasulnya serta orang-orang beriman yang menilai usaha dan kerja kita.

Keunggulan umat islam diantara umat lainnya adalah adanya saling menghargai antara yang mampu dan tidak mampu, mereka yang mampu diharuskan berbagi dengan yang tidak mampu , disaat itulah keharmonisan diantara umat islam  terjalin kuat. Islam itu lebih tinggi dan tidak ada yang menandinginya jika hari ini islam direndahkan, bukan agamanya yang direndahkan, melainkan akibat ulah umatnya yang sia-sia dan tidak bersatu.Kemenangan  sesungguhnya dalam  islam adalah ketika ego pribadi dan kelompok dikesampingkan, maka ketika itu pula islam akan menjadi simbol yang kokoh disebabkan bersatunya mereka dalam satu bingkai ukhuwah menuju penguasaan dunia yang rahmatan lilallamin.

₰ᴥSALAM UKHUWAH J



By ₰ᴥ Iyan_Mind Motivator 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar